Viral Video Nenek Gendong Jenazah Cucu Ditolong Polisi

Sprinkleofginger.com – Kejadian memilukan dialami keluarga nenek bernama Dian di Cilincing Jakarta Utara, Selasa sore, 17 September 2019. Karena tak ada ambulans di puskemas tempat putrinya melahirkan, sang nenek harus membawa pulang sendiri cucunya yang telah meninggal dunia.

Dikutip dari VIVAnews, video yang tengah viral menunjukkan Dian menggendong jenazah cucunya yang baru lahir di Puskemas Cilincing. Karena di puskemas tersebut tak menyediakan ambulans khusus jenazah, sang nenek terpaksa membawa jenazah cucunya menggunakan motor milik keponakannya.

Namun di tengah perjalanan, motor tersebut mogok karena kehabisan bensin di Jalan Akses Marunda, Cilincing. Saat itu, petugas kepolisian sedang melintas dan membantu Dian.   

Setelah diantar pulang oleh petugas polisi, keluarga Dian menguburkan jenazah cucunya yang lahir prematur pada usia enam bulan di tempat pemakamam umum (TPU) tak jauh dari rumahnya.

Lihat Juga

“Saat itu saya baru jalan kurang lebih 10 meter dan pak polisi melihat saya. Saya disambut oleh tiga polisi, langsung ditolong sama mereka dan diantar menggunakan kendaraan beliau sampai kediaman saya,” kata Dian, seperti dikutip dari tvOne, Kamis, 19 September 2019.  

Sementara itu, ibu almarhum bayi saat ini masih dirawat di Puskemas Cilincing untuk menjalani pemulihan pascamelahirkan. Keluarga nenek Dian pun berharap supaya setiap puskemas menyediakan ambulans khusus jenazah agar pengalamannya tersebut tidak terulang pada keluarga lain.