Rowman Ungu Garap Proyek Baru Bareng 3 Band

Sprinkleofginger.com – Di sela kesibukannya bersama band Ungu, Rowman tetap menerima ajakan untuk bekerjasama dengan band lain. Kamis (19/9) lalu, penggebuk drum itu menjalani proses rekaman untuk lagu berjudul Puber, bersama 3 Band.

“Kebetulan sudah kenal lama sama mereka ya. Jadinya kenapa nggak membantu teman. Selagi materinya enak dan seru, ya udah kami kolaborasi,” kata Rowman, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. 

Rowman memastikan Ungu sampai saat ini masih aktif. Hanya saja, ia akui, aktivitas mereka tidak sepadat dulu. Banyaknya waktu luang inilah yang dimanfaatkan Rowman untuk berkolaborasi dengan musisi lain. 

“Selain pertemanan dan materi yang baik. Ungu juga sampai detik ini nggak vakum kan. Kami masih tetap ada,” Rowman menegaskan. 

3 Band. (Istimewa)
3 Band. (Istimewa)

3 Band yang terbentuk pada 2018 lalu beranggotakan Fajar gomes (vokal), Rendhi (bass), dan Fendi (keyboard). 

Lewat single Puber, 3 Band hendak mengajak pendengar mereka untuk bernostalgia, mengingat kenangan indah di masa lalu. 

“Menurut kami masa Puber itu adalah masa-masa yang indah. Kayak kenangan masa SMA. Bagi kami masa SMA paling indah sih. Makanya, kami mengangkat cerita itu dalam lagu kami,” bilang Fajar. 

Persaingan di insutri musik saat ini terbilang berat. Namun Fajar dan kawan-kawan tetap optimis irama musik pop elektronik yang diusungnya bisa diterima dengan baik oleh publik. 

“Karena buat kami, disuka atau tidak orang, ya kami mencoba menuangkan apa yang ada di isi hati kami. Kami hanya ingin berkarya dengan jujur,” tandasnya. 

(ari)