Musik untuk Republik, Konser Persembahan Berbagai Generasi dan Genre

Sprinkleofginger.com – Perhelatan musik akbar akan kembali digelar. Mengusung tema Musik untuk Republik, konser musik ini merupakan persembahan dari para musisi untuk persatuan Indonesia.

Musik untuk Republik merupakan pagelaran musik yang akan dimeriahkan oleh para musisi dan penyanyi dari berbagai genre, dalam rangka merawat dan menjaga persatuan bangsa, karena musik dianggap sebagai bahasa yang paling universal.

Menurut konferensi pers Musik untuk Republik di Kemang, Jakarta, Selasa, 17 September 2019, konser musik ini akan diselenggarakan selama tiga hari tiga malam, mulai dari 18-20 Oktober 2019, di Bumi Perkemahan Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Sebanyak lebih dari 60 penampil akan memeriahkan pagelaran musik ini, yang berasal dari berbagai generasi dan genre musik yang berbeda-beda, mulai dari pop, rock, hip hop, ska, hingga dangdut.

Tidak hanya itu, Musik untuk Republik juga akan menampilkan special performance, di mana beberapa musisi akan berkolaborasi. Masing-masing penampil juga akan menyanyikan satu lagu nasional, yang diaransemen langsung oleh masing-masing musisi.

Lihat Juga

Karena diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur selama tiga hari, buat Kamu yang mau menginap, pihak panitia juga akan menyediakan tempat dan peralatan untuk camping, lho. Berbagai komunitas juga akan diundang di acara musik ini.

Sebagai informasi, konser musik ini hanya menampilkan satu panggung utama. Setiap musisi, band atau penyanyi yang tampil dari siang hingga malam, hanya akan bernyanyi di satu panggung besar ini. Konser musik ini juga tidak memungut biaya apa pun alias gratis.

Beberapa penampil yang akan turut memeriahkan Musik untuk Republik, di antaranya BIP, Bunga, Caffeine, Slank, Candil, Kikan, Glenn Fredly, Kotak, Pas Band, Superglad, Jamrud, RIF, Godbless, Pas Band, Sandhy Sandoro, Mulan Jameela, Kla Project, The Virgin, Tipe X, Steven n Coconut Treez dan masih banyak lagi.

Sedangkan dari genre dangdut, ada Inul Daratista, Siti Badriah, Ikke Nurjanah, Iis Dahlia dan lain-lain. (rna)