Mau Balas Dendam, Tommy Sugiarto Malah Dibantai Momota di China Open

Sprinkleofginger.com – Tommy Sugiarto gagal membalas dendam atas 3 kekalahan beruntun yang dialami dari Kento Momota. 

Tommy malah dipaksa angkat kaki dari turnamen BWF Super 1000, China Open 2019, usai dibantai Kento.

Dalam duel yang dilangsungkan di di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis 19 September 2019, Tommy benar-benar tak berdaya menghadapi penguasa ranking 1 dunia itu.

Pada game pertama, Kento hanya membutuhkan waktu kurang dari 17 menit untuk merebut kemenangan. Dan tak tanggung-tanggung, Kento membantai Tommy dengan angka telak 21-10.

Kekalahan telah di game pertama membuat Tommy semakin terjepit. Di game kedua dia berusaha mengimbangi permainan juara dunia 2018 dan 2019 itu. Tapi, memang Kento tampil jauh lebih baik dari Tommy.

Alih-alih membalas kekalahan game pertama, Tommy malah kembali kalah di game kedua dengan angka yang juga telak 21- 11.

Di perempatfinal Kento Momota ditantang rekan senegaranya Kanta Tsuneyama. Pemain ini telah lebih dahulu lolos setelah mengalahkan pemain Malaysia, Liew Daren.

Lihat Juga

Dengan kekalahan ini maka jumlah tunggal putra RI yang masih tersisa di turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat ini semakin berkurang, saat ini hanya ada Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting yang bertahan.

Sebelumnya Indonesia sudah kehilangan Jonatan Christie, juara Australian Open 2019 itu tersingkir dari China Open 2019 setelah dipecundangi Shesar dalam derby RI di babak 32 besar.

Sekadar diketahui, sebelum ini mereka sudah delapan kali berduel di berbagai ajang turnamen bulutangkis dunia. Dan hasilnya Kento memenangkan 5 laga.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Tommy tak pernah mampu mengalahkan Kento. Tiga pertemuan terakhir terjadi di BWF World Tour Finals 2018, Indonesia Open 2018 dan Korea Open 2015.

Baca: Tommy Sugiarto Bentrok Vs Raja Bulutangkis Dunia di China Open