Film Pretty Boys Angkat Fenomena Banci di Dunia Televisi

Sprinkleofginger.com – Desta Mehendra, Vincent Rompies, Tompi, dan Imam Darto, berkolaborasi membuat film Pretty Boys. Dalam film yang akan tayang di bioskop mulai 19 September 2019 mendatang, mereka memiliki tugas masing-masing. Desta sebagai produser merangkap pemain bersama Vincent, sutradara dipercayakan kepada Tompi, sedangkan Imam Darto penulis skenario.

Desta mengungkap, ide cerita film Pretty Boys berasal dari Tompi, tentang bagaimana perkembangan dunia televisi belakangan. Fokusya soal fenomena lelaki gemulai yang sering ditampilkan televisi hanya untuk menaikkan rating tanpa memikirkan dampaknya.

“Awalnya hubungin Tompi karena saya tahu frame dia foto itu keren banget. Gua minta dia direct dan dia (Tompi) mau. Terus dia munculkanlah ide cerita tentang kehidupan pertelevisian Indonesia,” ungkap Desta usai premier Pretty Boys, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

Desta mengatakan, film Pretty Boys dibuat bukan untuk menyindir pihak tertentu. Mantan drummer itu hanya ingin menuturkan realita yang terjadi dalam visual film. “Gua enggak takut dan khawatir ya buat nyindir. Karena memang faktanya ekosistem itu ada,” kaya Desta.

Lebih lanjut, Vincent menambahkan, tak ada motif untuk menguak semua fenomena itu. Namun, mencoba menuangkan keresahan yang mereka alami selama ini. “Karena film Pretty Boys ini kami angkat dan buatnya dari hati. Jadinya, kami tidak takut untuk mengungkapkannya. Karena ini benar-benar nyata,” ujar Vincent Trompies.

Penulis skenario, Imam Darto mengatakan keterlibatannya setelah diminta oleh Desta dan Vincent Rompies. “Awalnya Vincent dan Desta datang ketemu gua. Mereka minta gua nulis cerita tentang dua orang sahabat yang sukses di Jakarta, tetapi punya polemik dengan mempertaruhkan harga dirinya mereka,” pungkas Imam Darto.

(pri/ari)