Cerita Tanta Ginting Membintangi Film yang Mengusung Adat Batak

Sprinkleofginger.com – Tanta Ginting menjadi pemain film Horas Amang Tiga Bulan Untuk Selamanya bersama  bersama Cok Simbara, Novita Dewi, Dendi Tambunan, Piet Pagau, Jack Marpaung, Indra Pacique, Vanessa Anggraeni, Elli Sofiani, Ibas Aragi, Jufriaman Saragih, Dodi Epen Cupen, Rizma Simbolon dan Manda Cello.

Dalam film garapan rumah produksi Prama Gatra Film, Tanta Ginting berperan sebagai Maruli, anak kedua dari Amang yang diperankan oleh Cok Simbara.

“Di sini gue berperan sebagai Maruli. Gue anak kedua dari Amang. Film ini tentang keluarga, fokusnya dengan ayah yang ingin menunjukkan cintanya kepada anaknya. Soalnya bapak orang Sumatera itu sangat misterius di film ini,” kata Tanta Ginting dalam jumpa pers di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/9).

Sekalipun film Horas Amang Tiga Bulan Untuk Selamanya mengangkat cerita tentang adat Batak, Tanta Ginting memastikan ceritanya menarik dan mudah dipahami karena menggunakan bahasa Indonesia.

“Film ini berlatar belakang adat Batak, tapi ceritanya universal dan dengan bahasa Indonesia. Film ini diperuntukkan buat masyarakat Indonesia. Semoga film ini menjadi tontonan buat masyarakat Indonesia,” harap Tanta Ginting.

Cok Simbara di tempat yang sama mengatakan, dirinya bangga sekali bisa terlibat dalam film Horas Amang Tiga Bulan Untuk Selamanya. Apalagi film yang bercerita tentang adat Batak jarang diproduksi di industri perfilman.

“Senang, ya. Jarang-jarang film tentang Batak. Apalagi perannya saya pikir pas, alhamdulillah bisa menjalaninya dengan baik. Karena saya dari Batak juga jadi enggak ada kesulitan sih,” tutur Cok Simbara.

Film Horas Amang Tiga Bulan Untuk Selamanya rencananya akan tayang di seluruh bioskop mulai 26 September 2019 mendatang.

(man)