Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!

Apakah anda seorang Perokok? Dan anda penduduk Gorontalo? Kalau iya, segeralah berhenti merokok sebelum anda di coret dari daftar KK (eh.. maksudnya dari daftar JAMKESTA Gorontalo). Kenapa? Karena telah ada Peringatan dari Gubernur setempat, Bapak Rusli Habibie. Bahwasanya jika terbukti merokok, maka 1 Keluarga akan di coret dari daftar penerima bantuan JAMKESTA. Wah.. tegas juga ya si Bapak.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serius mencoret perokok dari daftar penerima bantuan Jaminan Kesehatan Semesta (Jamkesta) yang dibiayai oleh Pemprov Gorontalo.

Rusli telah menugaskan dinas teknis untuk turun mendata ulang Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang terintegrasi dengan BPJS itu.

“Kita akan seleksi dan evaluasi kembali para penerima BPJS yang dibiayai oleh provinsi. Tahun depan ada 200.000 orang. Kalau dia perokok dan dibuktikan oleh dokter maka saya coret,” kata Rusli melalui rilis yang diterima, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya Rusli, masih banyak warga miskin yang rela menghabiskan uang belasan hingga puluhan ribu hanya untuk merokok dalam sehari.

Tinggalkan Balasan